Breaking News
Join This Site
20 Orang Siswa MTsM Sumani Ikuti Pelatihan Sekolah Siaga Bencana (SSB) oleh BPBD Solok

20 Orang Siswa MTsM Sumani Ikuti Pelatihan Sekolah Siaga Bencana (SSB) oleh BPBD Solok

Sumani,germajanews.com – (02/08/17) Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Solok menggelar Kegiatan Pelatihan Sekolah Siaga Bencana (SSB) untuk tingkat SLTP di MTs Muhammadiyah Sumani. Kegiatan tersebut di ikuti oleh 20 Orang siswa MTs Muhammadiyah Sumani yang berasah dari Pengurus Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), Pengurus Pramuka Penggalang dan Pengurus Usaha Kesehatan Madrasah (UKM). Kegiatan Sekolah Siaga Bencana (SSB) ini bertujuan untuk membangun kesiapsiagaan sekolah terhadap bencana dalam rangka menggugah kesadaran seluruh unsur unsur dalam bidang pendidikan baik individu maupun kolektif di sekolah dan lingkungan sekolah baik itu sebelum, saat, maupun setelah bencana terjadi.

Hj. Susi Elfina, S.Ag selaku kepala madrasah mengucapkan terima kasih kepada Pemateri yang berasal dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Solok, dengan harapan semoga pelatihan yang diberikan dapat berguna bagi madrasah pada umumnya. “Ucapan terima kasih kami kepada Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Solok yang telah mau mengunjungi madrasah kami, serta telah memberikan ilmu yang bermanfaat buat madrasah kami. Semoga dengan adanya pelatihan ini, warga madrasah terutama siswa dapat meningkatkan kesiapsiagaan terhadap bencana yang terjadi, apalagi 2 tahun belakangan ini madrasah sudah tiga kali ditimpa bencana alam, yaitu Banjir dan Angin Punting beliung” papar susi disela berbicara dengan pihak BPBD Kabupaten Solok.


Adapun Pihak BPBD Kabupaten Solok yang berkesempatan hadir ke MTs Muhammadiyah Sumani adalah Bapak Syahridel, SE dan Bapak Rahmad Hidayat. Kegiatan Pelatihan Sekolah Siaga Bencana (SSB) tersebut diikuti dengan semangat yang antusias oleh seluruh siwa. “Pelatihannya Asyik dan Menyenangkan, Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Pemateri yang telah mentransfer ilmunya kepada kami, Semoga kami yang ikut bisa lebih meningkatkan lagi kesiapsiagaan terhadap bencana dan membangun jejaring dengan teman sebaya dalam upaya pengurangan resiko bencana” ungkap Niken selaku pengurus UKM yang ikut menghadiri kegiatan tersebut. (Admin)