Breaking News
Join This Site
Tingkatkan Kompetensi Guru, IGI Gelar SAGUSAKU Ke-28 Di Ranah Minang

Tingkatkan Kompetensi Guru, IGI Gelar SAGUSAKU Ke-28 Di Ranah Minang

Peserta SAGUSAKU didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan
Provinsi Sumatera Barat dan Ketua Umum IGI
Padang, GermajaNews.com – (27/08/17) Ikatan Guru Indonesia Daerah Kota Padang Menggelar Kegiatan Satu Guru Satu Buku (SAGUSAKU) di Aula MAN 2 Padang. Kegiatan ini juga sekaligus untuk Pelantikan Pengurus IGI Kota Padang. Ini merupakan ke-2 kalinya kegiatan SAGUSAKU digelar di Ranah Minang. Kegiatan SAGUSAKU dibuka secara resmi oleh Burhasman selaku Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat. Kegiatan SAGUSAKU ini di ikuti dengan semangat yang tinggi dari peserta-peserta yang hadir.
saya sangat mendukung sekali kegiatan SAGUSAKU ini, terlebih dengan kegiatan ini dapat meningkatkan Kompetensi Guru dalam Menulis, sebenarnya menulis itu sangat mudah sekali”. Ujar burhasman di sela penyampaian sambutannya. SAGUSAKU ini akan berlangsung selama 2 hari yaitu Tanggal 26 – 27 Agustus 2017. Ketua Umum Ikatan Guru Indonesia (M. Ramli Rahim) juga ikut menghadiri kegiatan SAGUSAKU ini dan didampingi oleh Ketua IGI Wilayah Sumatera Barat (Ermizar).
Narasumber kegiatan SAGUSAKU ini adalah Kang Doddi Ahmad Fauji (Wartawan Nasional dan Penyair) dan Didampingi oleh Ketua IGMP Bahasa Indonesia Pusat (Nurbadriyah). “kegiatan ini sangat bagus sekali untuk meningkatkan kompetensi Guru, selain itu, buku yang sudah ditulis juga dapat diberikan kepada siswa di sekolah masing-masing, untuk Gerakan Literasi Sekolah (GLS). Saya berharap akan hadir SAGUSAKU selanjutnya di Kab.Kota yang ada di Sumatera Barat dan terwujudnya Guru Penulis” ungkap Ramadhan selaku Sekretaris IGI Wilayah ke GermajaNews.com.

Selanjutnya, Doddi Ahmad Fauji juga berharap akan Hadirnya Penerbitan IGI di wilayah Sumatera Barat. “ Saya sangat berharap sekali, jika di Ranah Minang ini bisa mempelopori lahirnya Penerbit IGI. Langkah ini akan mempermudah guru dalam Proses Penerbitan dan Percetakan Buku. Kalau dapat IGI Sumbar ini sebagai contoh untuk IGI yang ada wilayah lain Se-Indonesia” beber  Doddi, saat memotivasi Peserta SAGUSAKU. (Adhan)