Breaking News
Join This Site
Gelar Simulasi Kedua, MTsM Sumani Siap Sukseskan UNBK 2018

Gelar Simulasi Kedua, MTsM Sumani Siap Sukseskan UNBK 2018

Suasana Simulasi 2 UNBK MTs Muhammadiyah Sumani
Sumani – Germajanews.com (14/02) Pada tahun ini MTs Muhammadiyah Sumani perdana melaksanakan Simulasi ujian nasional berbasis komputer (UNBK). Menjelang UNBK 2018 pihak sekolah mengadakan simulasi yang dilakukan mulai tanggal 14 -15 Februari 2018 selama dua hari. Sebanyak 36 peserta didik kelas IX terlihat sangat antusias mengikuti simulasi 2 sampai saat ini.

Menurut proktor MTs Muhammadiyah Sumani, Adhan kegiatan simulasi ini terjadi beberapa kendala baik teknis maupun non teknis, Namun secara keseluruhan berjalan sukses untuk hari ini dan tak ada hambatan yang berarti. Sedangkan teknisi UNBK MTs Muhammadiyah Sumani Leni Yosfiya mengatakan bahwa beberapa kendala kecil yang terjadi hanya karena siswa masih pertama melihat tampilan ujian berbasis computer sehingga belum terbiasa. Namun hal ini dimaklumi karena siswa belum terbiasa dengan ujian menggunakan komputer. Secara Umum Simulasi saat ini berjalan sukses berkat kerjasama tim UNBK MTs Muhammadiyah Sumani yang solid.

Kepala MTs Muhammadiyah Sumani Hj.Susi Elfina, S.Ag menyambut baik pelaksanaan simulasi UNBK tahap 2. “Alhamdulillah MTs Muhammadiyah Sumani secara keseluruhan sudah siap mengikuti UNBK 2018, karena tahun ini kami perdana melaksanakan Simulasi 2 UNBK dan alhamdulillah berjalan dengan lancar. “Untuk persiapan tahun ini MTs Muhammadiyah Sumani  sudah menyiapkan 13  unit laptop dan komputer serta 2 unit server dan akan terus berbenah untuk kesuksesan pelaksanaan UNBK 2018 mendatang,” tegas Susi Elfina.

Tahun ini MTs Muhammadiyah Sumani perdana melaksanakan UNBK. Pengalaman pelaksanaan pada Simulasi 2 UNBK ini akan menjadi bahan evaluasi untuk pelaksanaan yang lebih baik di UNBK tahun ini. Dengan kerja keras dan kerja sama seluruh elemen sekolah terutama tim UNBK pihak sekolah selalu optimis untuk menyongsong dan mensukseskan UNBK tahun 2018. (Admin)

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.