Breaking News
Join This Site
MTsM Sumani Gelar Simulasi 2 UNBK Mandiri

MTsM Sumani Gelar Simulasi 2 UNBK Mandiri

Suasana Simulasi 2 UNBK MTsM Sumani Secara Mandiri
Sumani – Germajanews.com (14/02) Pelaksanaan simulasi ujian berbasis komputer (UNBK) hari ini serentak dilaksanakan oleh sekolah menengah pertama (SMP/MTs) se Indonesia, sehingga hampir seluruh sekolah tingkat SMP/MTs melaksanakan simulasi 2 UNBK.

Pelaksanaan simulasi 2 UNBK SMP/MTs merupakan usaha untuk memajukan mutu pendidikan di lembaga yang terkait agar pelaksanaan UNBK mampu memberikan jawaban bahwa lembaga tersebut siapa dan mampu untuk pelaksanaan UNBK yang akan datang beberapa bulan kedepan.

Dalam hal ini, Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah Sumani yang berada di kabupaten Solok provinsi Sumatera Barat menggelar simulasi 2 UNBK  pada tahun Pertama pada hari Rabu (14/02/2018) dengan menggunakan satu server inti dan satu server cadangan dan 13 klient di laksanakan dengan 3 kali sesi.

Menurut koordinator Proktor Adhan bahwa pelaksanaan simulasi 2 tahun pertama ini merupakan suatu hal yang istimewah karena tahun kemaren MTs Muhammadiyah Sumani melaksanakan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) dan tahun ini telah mampu melaksanakan Simulasi UNBK secara Mandiri.

"Ya bedalah tahun ini kan kita lebih baik dari tahun kemarin, karna persiapan kita sangat luar bisas dan lebih baik, tahun kemaren kita masih melaksanakan UNKP dan tahun ini sudah berbasis Komputer atau istilahnya UNBK, walaupun sebenarnya Prasarana kita belum memadai, namun dengan semangat yang luar biasa, akhirnya kita bisa melaksanakan Simulasi 2 UNBK ini secara Mandiri, ungkapnya sambil tersenyum"


Di sisi lain Kepala MTs Muhammadiyah Sumani berjanji untuk menjadikan pagelaran simulasi 2 UNBK dan pelaksanaan UNBK kedepan pada tahun ini lebih baik, agar  MTs Muhammadiyah Sumani sebagai Madrasah yang menjadi barometer pelaksanaan UNBK di Tingkat Kabupaten dan provinsi Sumatera Barat. Ungkapnya di sela-sela kesibukannya. (Admin)

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.