Breaking News
Join This Site
Performance Nofriman,S.Ag sebagai Penyuluh Agama Teladan Non PNS Tingkat Propinsi

Performance Nofriman,S.Ag sebagai Penyuluh Agama Teladan Non PNS Tingkat Propinsi



Padang-Germajanews,Dalam performance yang dipaparkan dihadapan dewan juri Kementerian Agama Propinsi Sumatera Barat, tanggal 12-14 mei 2019 di Hotel Pangeran City Padang, Nofriman,S.Ag ( Penyuluh Agama Non PNS ) Kec.X Koto Diatas, mewakili Kabupaten Solok sebagai Penyuluh Agama teladan Non PNS dengan judul makalah “ Bimbingan Penyuluh Agama melalui Pondok Alqur’an Mesjid Besar Alkautsar Nagari Tanjung Balik”.  Paparan diawali dengan menguraikan latar belakang berdirinya Pondok Alqur’an Mesjid Besar Alkautsar Nagari Tanjung Balik, ketika melihat anak-anak nagari yang tidak memiliki kegiatan pada hari Minggu. Sebagai Penyuluh Agama Honorer sejak tahun 2008, Nofriman,S.Ag memiliki ide untuk mendirikan Pondok Alqur’an  tersebut.
Dalam terobosan-terobosan yang dilakukan Nofriman, Pondok Alqur’an berkembang dengan pesat, jumlah santri semakin meningkat dan hasil yang dicapaipun cukup diacungkan jempol. Tiga tahun berturut-turut santri Pondok Alqu’an Mesjid Besar Alkautsar mampu mempertahankan juara umum MTQ tingkat kecamatan. Dan sebagian besar santri juga mewakili ajang MTQ tingkat kabupaten. Dan dalam ivent-ivent lain yang diadakan tingkat kabupaten seperti Pentas PAI Kementrian Agama Kabupaten Solok, santri Pondok Alqur’an pun mampu bersaing.
Lebih lanjut dalam paparannya, Nofriman menyampaikan bentuk-bentuk bimbingan yang dilakukannya antara lain, kegiatan TPQ, Tahfizul Qur’an, Pildacil, Khutbah Jumat dan Literasi Qur’ani. Para santri berasal dari siswa-siswi Sekolah Dasar dan MTsN di nagari Tanjung Balik.
Ditempat yang berbeda, Wali Nagari Tanjung Balik, Zulhidin sangat memberikan apfresiasi yang tinggi  pada Nofriman yang telah mengangkat nama  Pondok Alqur’an ke tingkat propinsi. Mudah-mudahan hasil kerja Penyuluh Agama Non PNS yang juga merangkap sebagai ketua Mesjid Besar Alkautsar ini bisa memberikan hasil yang terbaik. Dan diakhir uraiannya bapak wali nagari menyampaikan akan tetap memberikan perhatian khusus bagi Pondok Alqur’an ke depannya melalui dana desa nagari. Karena sudah banyak prestasi-prestasi yang diperoleh para santri semenjak dibimbing oleh suami dari Haryenti,S.Ag ( Guru MTsN 7 Solok ) dan ayah tiga orang anak ini. 
HARYENTI